Menentukan Desain Pintu Utama Dengan Ilmu Feng Shui Pintu Rumah

Sebagian dari kita pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Feng Shui, terlebih lagi bagi masyarakat Tioghoa terkait dengan kepercayaan mereka. Bagi masyarakat Tionghoa, mengetahui ilmu Feng Shui merupakan hal yang penting. Hampir semua aspek kehidupan mereka berhubungan dengan ilmu Feng Shui, terutama pada saat mereka akan mendirikan sebuah rumah. Mulai dari Feng Shui penentuan lokasi rumah yang strategis, Feng Shui perletakan ruangan, sampai Feng Shui pintu rumah juga ada. 


Dalam ilmu Feng Shui pintu rumah, ada beberapa komponen utama yang harus diperhatikan yaitu pintu utama, pintu dapur, dan pintu kamar mandi. Ketiga pintu inilah yang berperan penting dalam menentukanbanyak atau tidaknya energi (Qi) positif dalam sebuah rumah. Jangan sampai, kesalahan ketika mendesain pintu maupun penempatan pintu menyebabkan kesalahan pembentukan energi (Qi) negatif didalam rumah.
Pada Feng Shui pintu rumah, pintu utama diibaratkan sebagai mulut rumah. Posisi pintu utama sangat mempengaruhi baik atau buruknya rumah karena dari pintu utama rumahlah energi (Qi) dibawa masuk kedalam rumah. Pada umumnya pemilik rumah selalu menghindari adanya aliran energi (Qi) negatif. Secara tidak langsung energi (Qi) negatif dapat mempengaruhi kelangsungan hidup pemilik rumah. 

Ada dua metode pada Feng Shui pintu rumah yang digunakan untuk menganalisa desain pintu utama sebuah rumah. Yang pertama Feng Shui interior pintu utama dengan cara melihat dan mengevaluasi keadaan dekat pintu utama yang menghadap ke dalam rumah. Misalnya letak pintu utama tidak boleh sejajar dengan pintu ruang tengah dan pintu belakang rumah, hal ini dapat menyebabkan energi (Qi) positif yang masuk ke dalam rumah tidak bisa berputar melainkan langsung dibawa keluar kembali. Yang kedua adalah Feng Shui eksterior pintu utama dengan cara melihat dan mengevaluasi kondisi disekitar pintu utama yang menghadap ke arah luar rumah. Dengan demikian, diharapkan pemilik rumah mendapatkan energi (Qi) positif dan bisa menyebarkannya ke seluruh bagian rumah sehingga membawa dampak positif juga bagi pemilik rumah.

Menentukan Desain Pintu Utama Dengan Ilmu Feng Shui Pintu Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum