Desain Kolam Ikan Rumah Minimalis Di Depan Rumah

Menikmati hunian kecil Anda dengan desain kolam ikan di depan rumah tentunya akan membuat suasana rumah Anda menjadi lebih betah untuk ditinggali. Tapi tentunya untuk membuat itu diperlukan sedikit sentuhan ide yang kreatif. Untuk itu saya ingin memberikan sedikit referensi yang mungkin akan berguna untuk Anda yang sedang mencari desain kolam ikan di depan rumah Anda. 

kolam ikan koi depan rumah
 kolam ikan koi depan rumah

Rumah minimalis pada zaman sekarang memang menjadi sebuah pilihan yang pas dan cocok untuk keluarga kecil bahagia Anda. Dan untuk membuat keluarga yang menempatinya akan merasa lebih nyaman dalam menikmati aktifitas sehari-hari memang harus mengubah rumah Anda itu menjadi sebuah 'surga' kecil dengan membuat atau menambah sesuatu yang akan membuat keluaga kecil Anda nyaman dan bahagia. Seperti menambah desain kolam ikan di depan rumah misalnya, akan membuat rumah minimalis Anda semakin lengkap. 

 model desain kolam ikan hias depan rumah
model desain kolam ikan hias depan rumah

Untuk membuat desain kolam ikan di depan rumah yang minimalis tentunya anda harus sesuaikan dengan ukuran rumah Anda dan juga penempatannya harus dimana. Hal ini yang harus pikirkan benar-benar sebelum memulai memutuskan membuat kolam ikan. Karena jika tidak sesuai dan serasi, tentunya akan membuat konsep rumah minimalis Anda akan terlihat berantakan. Setelah itu untuk material desain kolam ikan di depan rumah, gunakan batu alam berjenis batu hijau atau batu andesit yang berwarna gelap dan sesuaikan dengan kontras disekitarnya. 

Selanjutnya juga yang harus diperhatikan untuk membuat desain kolam ikan di depan rumah adalah ikan yang akan Anda pelihara nantinya. Untuk ikan koi kedalam yang baik adalah lebih dari 80 cm (yang terisi air), hal ini akan melindungi ikan dari gangguan binatang pemangsa lainnya. Semakin dalam desain kolam ikan di depan rumah sebenarnya akan semakin bagus karena akan menstabilkan temperatur air yang disebabkan panasnya terik matahari dan cuaca dingin pada malam hari. Yang terakhir yang harus Anda perhatikan adalah perawatan kolam ikan itu sendiri, seperti pengaturan sirkulasi air dan pembersihan yang harus dilakukan secara berkala.

Desain Kolam Ikan Rumah Minimalis Di Depan Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum