Desain Ruang Karaoke Keluarga Kecil Anda

Anda merasa stres karena pekerjaan dan kesibukan Anda? Sebuah penelitian mengemukakan ketika kita berkumpul dan bernyanyi bersama orang-orang terdekat kita, itu akan membuat kita terhindar dengan terjadinya gejala stres. Apalagi bagi Anda yang suka bernyanyi dan juga ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta, memiliki sebuah ruang karaoke keluarga minimalis dan dengan desain ruang karaoke keluarga di rumah sendiri akan membuat Anda tidak perlu repot-repot pergi ke tempat karaoke komersil. 

Desain Ruang Karaoke Keluarga
 Desain Ruang Karaoke Keluarga

Dengan membuat desain ruang karaoke keluarga di rumah Anda sendiri, akan membuat keluarga Anda betah untuk tinggal di rumah, ditambah jika buah hati Anda jago bernyanyi. Tapi untuk mewujudkan ruang karaoke keluarga yang minimalis dan nyaman bagi keluarga kecil Anda, langkah pertama yang harus Anda pikirkan adalah tempat atau ruangan karaoke itu sendiri. Desain interior adalah hal yang penting yang harus Anda rancang matang-matang. Buatlah kesan yang nyaman, tidak usah muluk-muluk ingin menciptakan kesan glamour atau cozy kalau memang pada akhirnya Anda sendiri tidak nyaman dengan desain itu. 

 
 desain ruang multimedia karaoke dirumah

Hal-hal lainnya yang perlu di persiapkan untuk men-desain ruang karaoke keluarga adalah dinding yang kedap suara, kursi, meja, komputer atau laptop sebagai tempat menyimpan lagu, mikrofon, speaker, dan LCD. Yang utama yang harus benar-benar diperhatikan adalah dinding ruang karaoke keluarga, supaya nantinya tidak mengganggu tetangga atau pun anggota keluarga sendiri, dinding harus dilapisi bahan yang memang kedap suara. Dan juga jika ruangan Anda sempit, pasanglah aksesoris cermin besar di tembok agar menciptakan suasana ruangan lebih luas. Pilihlah sofa yang empuk supaya Anda sendiri merasa nyaman ketika bernyanyi.

 model ruang karaoke keluarga terbaru
 model ruang karaoke keluarga terbaru

Setelah semua desain ruang karaoke keluarga Anda terpenuhi dan semua peralatan-peralatan lainnya sudah ada, langkah selanjutnya adalah mendownload lagu. Di jaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, banyak media yang bisa kita manfaatkan. Contohnya jika Anda ingin mencari video karaoke yang ada teksnya dan hanya musiknya saja, Anda tinggal mendownload musik pilihan Anda itu di media Youtube. Disana banyak tersedia video-video karaoke bagi Anda mulai dari musik Indonesia sampai musik barat.

Desain Ruang Karaoke Keluarga Kecil Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum