Tips Membersihkan Kamar Mandi Yang Mudah Dan Efisien

Membersihkan kamar mandi adalah hal wajib yang perlu anda lakukan untuk menjaga kebersihan rumah anda. apalagi kamar mandi adalah ruangan anda untuk membersihkan diri. Walaupun begitu kadang kita masih terasa sulit untuk membersihkan kamar mandi. Banyak plak yang menempel pada keramik dan lantai yang licin sehingga sulit dibersihkan. Itulah tantangan dari membersihkan kamar mandi. Jika anda menginginkan kamar mandi anda selalu bersih dan mengkilap berikut ada beberapa tips membersihkan kamar mandi.

tips membersihkan kamar mandi


Tips membersihkan kamar mandi yang pertama kali harus anda ingat adalah jangan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kamar mandi anda. sebaiknya minimalisir penggunaan bahan kimia. Sebab bahan kimia bisa merusak perabot kamar mandi anda. Selain itu juga membahayakan kesehatan. Sebaiknya gunakan bahan alami untuk membersihkan kamar mandi anda. bahan yang disarankan untuk membersihkan kamar mandi adalah mengunakan cuka putih atau vinegar. Cuka putih atau vinegar efektif untuk membersihkan bakteri bahkan jamur dan kuman kamar mandi anda. tingkat keasaman yang tinggi membuat cuka putih atau vinegar efektif untuk bahan pembersih kamar mandi. 

Sebaiknya anda saat membersihkan kamar mandi hal yang pertama anda lakukan adalah membersihkan bak. Kosongkan air dalam bak dan gosok perlahan dinding bak kamar mandi anda. sebaiknya bilas bak dengan air panas agar benar benar bersih. Untuk lantai, dinding serta langit langit berikut tips membersihkan kamar mandi yang perlu anda ikuti. Cuka putih atau vinegar tuangkan dan gosok perlahan dengan menggunakan sikat kamar mandi. Gunakan kain pel sesudahnya agar cepat kering. 

Tips membersihkan kamar mandi yang terpenting adalah bagian kloset. Kloset tentu menjadi sarang kuman terbanyak. Sehingga membersihkannya pun ekstra bersih agar kumannya tereduksi. Caranya adalah, tuangkan semangkok baking soda kedalam kloset diamkan beberapa menit kemudian disikat hingga bersih. Bilas toilet anda, jika masih ada endapan sebaiknya gunakan batu apung untuk membersihkannya. Hal yang patut anda perhatikan lainnya adalah tutup toilet saat anda membilasnya. Kuman pada toilet dapat menyebar kemana mana.

Tips Membersihkan Kamar Mandi Yang Mudah Dan Efisien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum