Ukuran Standar Kamar Mandi Ideal Untuk Rumah Minimalis

Kamar mandi adalah sebuah ruangan yang wajib ada dalam sebuah bangunan rumah. Kamar mandi merupakan ruangan fungsional yang ada dalam rumah. Kini kamar mandi tak hanya dipandang sebagai ruangan untuk berbersih diri tetapi juga sebuah ruangan yang patut diperhatikan desain dan ukurannya. Ukuran standar kamar mandi bermacam macam tergantung jenis rumah anda. isi dari kamar mandi kini juga bermacam macam. Hal yang wajib ada pada kamar mandi adalah bak mandi atau shower, close atau monoblok kadang juga terdapat wastafel untuk goosk gigi. 

Ukuran Standar Kamar Mandi Ideal

Ukuran standar kamar mandi biasanya adalah 1,75 x 2 m. Ruangan ini biasanya berisi perlengkapan mandi. Wastafel kadang di dalam dan diluar kamar mandi. Penataan desain interior kamar mandi bisa sesuai selera atau konsep yang akan anda buat. Untuk kamar mandi dalam rumah minimalis biasanya terdapat closet atau monoblok, shower atau bak atau bathtub. Semua itu perabot wajib. Untuk material yang digunakan perabot kamar mandi juga bisa beragam. Anda bisa menggunakan granit untuk wastafel misalnya agar terkesan mewah. Atau shower dengan ruangan kaca agar terkesan elegan. Selain itu anda juga bisa bermain main dengan keramik dalam kamar mandi untuk mempercantik kamar mandi anda. 

Desain interior kamar mandi bisa anda percantik dengan keramik motif warna warni ataupun semacam marmer yang elegan. Semua itu tergantung pada ukuran standar kamar mandi yang akan anda buat. Untuk kamar mandi yang sempit anda perlu memperhatikan penempatan perabot atau pernik dalam kamar mandi anda. walaupun kamar mandi adalah tempat anda bebersih diri sebaiknya tata kamar mandi anda senyaman mungkin. Agar anda betah untuk membersihkan diri dalam ruangan kamar mandi. 

Ukuran standar kamar mandi yang tak memiliki ukuran baku membuat anda dapat leluasa dalam mengkreasikan kamar mandi. Anda hanya perlu memperhatikan penataan perabot serta seberapa luas kamar mandi anda. ukuran kamar mandi yang sempit sebaiknya anda gunakan perabot yang fungsional didalamnya. Gunakan shower atau monoblok saja misalnya. Untuk wastafel dan kaca bisa anda letakan diluar kamar mandi. Dengan begitu anda menghemat penempatan barang pada ruang kamar mandi anda.

Ukuran Standar Kamar Mandi Ideal Untuk Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum