Menempatkan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur Sesuai Dengan Fengshui

Arah mata angin atau letak tata bagian ruangan rumah dipercaya bisa menentukan peruntungan seseorang. Hal ini sudah banyak yang membuktikanya. Banyak yang beranggapan bahwa menentukan arah rumah atau letak ruangan dalam rumah mempengaruhi pola pikir seseorang. Misalnya dalam menentukan kamar tidur atau kamar mandi. Hal yang paling lazim dilakukan oleh orang saat ini untuk menentukkan arahnya sesuai dengan fengshui. Fengshui sudah terkenal dalam menentukan penggunaan arah dalam menentukan hunian anda. Kamar mandi dalam kamar tidur juga sebaiknya anda atur dengan fengshui. 

desain inspirasi kamar mandi dalam kamar tidur modern
desain inspirasi kamar mandi dalam kamar tidur modern
desain kamar mandi dalam kamar apartemen mewah
 desain kamar mandi dalam kamar apartemen mewah

kamar tidur utama mewah dengan kamar mandi didalam
 kamar tidur utama mewah dengan kamar mandi didalam

Prinsipnya fengshui merupakan menempatkan titik yang tepat pada ruangan anda agar mendapatkan energi positif. Jika anda ingin membuat kamar mandi dalam kamar tidur sebaiknya anda memperhatikan hal hal berikut. Usahakan ventilasi kamar mandi dalam kamar tidur anda. ventilasi udara ini sangat penting bagi kamar mandi. Tujuannya agar sirkulasi udara mengalir lancar masuk kamar mandi anda. Gunakanlah jendela yang cukup lebar untuk menghubungkannya dengan ruangan luar. Selain itu gunakan keramik lantai dan cat dinding dengan warna warna cerah. Warna cerah menimbulkan kesan luas dan lega. Selain itu warna yang cerah mempengaruhi nuansa yin dalam kamar mandi anda yang bisa mempengaruhi mood anda. 

Usahakan agar sinar matahari masuk dalam kamar mandi dalam kamar tidur anda dengan baik. Cahaya matahari membantu pencahayaan dan membuat kamar mandi tidak pengap. Selain itu tambahkan pohon atau tanaman kecil dalam pot untuk menambah keasrian kamar mandi anda. kamar mandi anda akan terasa hidup sehingga tak melulu dikelilingi tembok yang dingin. 

Kamar mandi dalam kamar tidur anda yang paling penting anda perhatikan adalah jaga kebersihannya. Kebersihan kamar mandi yang berada dalam kamar tidur anda menjadi utama karena dekat dengan kamar istirahat anda. Desain yang bagus dan mahal sekalipun jika tak bersih hanya akan menambah penyakit. Jangan sampai banyak barang berserakan dalam kamar mandi sebab kamar mandi menjadi sarang kotoran. Aroma terapi dalam kamar mandi juga akan membantu kamar mandi anda menjadi lebih segar dan harum.

Menempatkan Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur Sesuai Dengan Fengshui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum