Percantik Pagar Dengan Hiasan Tanaman Pagar Rumah

Bosan dengan tampilan pagar yang itu-itu saja? Salah satu solusi yang bisa anda terapkan untuk mempercantik pagar rumah anda adalah dengan menanam berbagai hiasan tanaman pagar rumah. Tanaman pagar rumah dibagi menjadi dua jenis yaitu, tanaman rambat dan tanaman biasah. Jika pagar difungsikan sebagaimana fungsi sebagai bentuk perlindungan, maka anda bisa mengkombinasikan antara pagar dan juga tanaman rambat. Namun jika fungsi utama pagar sebagai hiasan maka anda bisa menggunakan tanaman biasah. 

tanaman pagar hias
tanaman pagar hias
Tanaman rambat yang umumnya digunakan sebagai tanaman pagar rumah diantara adalah sirih merah, morning glory, mandavilla, dan Flame of irian. Sirih merah sendiri termasuk jenis tanaman rambat yang memiliki daun yang cantik. Selain digunakan sebagai hiasan, sirih merah juga bisa digunakan sebagai obat herbal. Lain lagi dengan jenis morning glory, bunga dari morning glory akan mekar di waktu pagi dan menutup kala sore hari. Untuk tanaman jenis mandavilla tergolong tanaman yang sangat cepat tumbuh, jadi harus sering-sering dilakukan pemotongan. Sedangkan flame of irian, seperti namanya tanaman ini berasal dari irian dan memiliki bunga yang berbentuk seperti kuku. 

 Tanaman Pagar Japanese Holly
 Tanaman Pagar Japanese Holly

Jenis tanaman biasah atau tanaman yang tumbuh vertikal biasanya menggunakan pohon, bambu dan pakis sebagai tanaman pagar rumah. Tanaman bambu tergolong tanaman yang mudah tubuh dan serbaguna, bambu juga bisa ditanam di dalam ruangan, selain itu untuk memberi kesan kuat anda bisa menggunakan bambu sebagai pagar rumah. Untuk tanaman pakis merupakan tanaman berdaun lebat, jika anda ingin memberi kesan sejuk di rumah anda, anda bisa menggunakan pakis sebagai pagar.

 tanaman pagar yang indah dan sehat
 tanaman pagar yang indah dan sehat

Demikian tadi penjelasan singkat mengenai tanaman pagar rumah , semoga bisa menjadi salah satu referensi anda dalam mendesain dan menentukan jenis tanaman apa yang cocok digunakan untuk mempercantik pagar rumah anda. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan tersendiri untuk merawat tanaman ini agar tumbuh dengan subur. Selain dapat mempercantik tanaman pagar juga bisa digunakan bagi anda yang mengusung rumah dengan konsep back to nature.

Percantik Pagar Dengan Hiasan Tanaman Pagar Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum