Kombinasi Warna Cat Plafon Rumah Yang Tepat

Ditengah masyarakat modern saat ini, banyak orang yang mendesain rumah sebagus mungkin untuk memberikan kesan berkelas kepada orang lain. Warna menjadi salah satu faktor terpenting dalam hal dekorasi dan desain sebuah rumah. Pemilihan warna dan degradasi yang tepat akan memberikan kesan sesuai dengan yang diinginkan oleh sang pemilik rumah. Pengkombinasian warna pada tembok, plafon, lantai juga mampu memberikan kesan hidup serta luas bagi rumah. plafon menjadi bagian interior rumah yang sangat penting, pemilihan warna cat plafon rumah yang tepat mampu menambah nilai estetika dan pemberian efek dalam rumah. 

desain plafon gypsum warna biru muda

Dalam memilih warna cat plafon rumah untuk memberikan efek dalam rumah harus disesuaikan juga dengan warna lantai dan dinding rumah. Hal tersebut dikarenakan ketiga bagian rumah tersebut menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam pemberian efek dalam rumah. Pemberian warna plafon rumah, dinding serta lantai yang cerah ataupun warna soft akan memberikan kesan rumah yang luas, lega dan bersih. Warna ini akan sangat cocok bagi anda yang mempunyai rumah dengan desain minimalis karena akan memberikan ruang yang lebih lebar untuk rumah anda yang kecil. 

plafon rumah warna hijau

Bagi anda yang ingin memberikan kesan rumah yang tegas dan tinggi, pengkombinasian yang tepat adalah dengan pemilihan warna cat plafon rumah dan lantai dengan warna yang cerah sedangkan untuk dinding dicat dengan warna yang gelap. Degradasi warna seperti ini akan memberikan efek ruangan yang memanjang atau sempit dan tinggi. Pemilihan warna ini juga sangat cocok untuk ruangan dalam kantor sehingga mampu menambah kesan ruangan yang lapang.
Apabila anda mempunyai rumah yang besar, lebar dan tinggi sedangkan anda menginginkan efek rumah yang lebih pendek, pemilihan warna cat plafon rumah, lantai dan dinding pada sisi kanan dan kiri dengan warna cerah serta warna gelap pada dinding belakang merupakan kombinasi yang paling tepat dan cocok karena mampu mengurangi efek kedalaman rumah. Selain itu penggunaan warna muda seperti warna biru muda pada plafon akan memberikan efek seolah-olah ada langit di dalam rumah anda.

plafon warna hijau dan kuning

warna alami plafon rumah

warna klasik plafon rumah minimalis

Kombinasi Warna Cat Plafon Rumah Yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum