Berbagai Bentuk Model Plafon Teras Rumah

Dulu, plafon hanyalah sebagai langit-langit sebuah bangunan khususnya rumah dan tidak terlalu diperhatikan bentuknya dalam pembangunan sebuah rumah. Selain itu plafon juga tidak terlalu penting karena letaknya yang berada di atas sehingga tidak semua orang akan melihatnya. Namun seiring berjalannya waktu kini popularitas plafon semakin menanjak, keberadaannya mulai diperhitungkan baik dari segi desain, model, maupun bahan dasar pembuatannya. Mulai dari model plafon teras rumah, model plafon ruang tamu, sampai model plafon tempat tidur memiliki bentuk yang bermacam-macam. 


Untuk memberikan tampilan teras rumah semakin menarik, anda bisa membuat model plafon teras rumah anda dengan model yang unik. Anda bisa mengkombinasikannya dengan berbagai macam ornamen pelengkap sebagai hiasan, misalnya saja dengan menambahkan lampu hias maupun memberikan ukiran-ukiran. Selain itu kombinasi antara ornamen dan pencahayaan yang tepat akan membuat teras rumah anda terlihat megah dan unik. Ada beberapa macam material plafon yang umum digunakan misalnya saja bahan fiber dan bahan gypsum. 

Model plafon teras rumah dengan material fiber cukup digandrungi masyarakat akhir-akhir ini. Fiber tergolong material yang mempunyai daya serap sangat baik terhadap panas matahari, sehingga membuat suasana terasa lebih sejuk. Material fiber biasanya terbuat dari serat-serat plastik dan kebanyakan berwarna transparan atau bening. Namun seiring banyaknya permintaan pasar, fiber kini juga tersedia dengan warna doff atau buram. Fiber biasanya dijual per lembar. Anda bisa memilih desain dan motif sesuai yang anda inginkan. 

Berbeda dengan material fiber, penggunaan gypsum pada model pafon teras rumah anda akan semakin memperkuat aksen minimalis. Belakangan material gypsum juga tengah populer dikalangan masyarakat indonesia, hal ini dikarenakan harga belinya yang tidak terlalu mahal. Selain itu proses pengerjaannya juga tidak terlalu rumit sehingga tidak membutuhkan biaya yang mahal dan tidak memakan waktu lama. Kelebihan yang lain dari material gypsum ini sendiri adalah dapat menyamarkan antara sambungan lembaran yang satu dengan lembaran yang lain sehingga terlihat utuh.

Berbagai Bentuk Model Plafon Teras Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum