Tips Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis Yang Cantik

Ruang keluarga merupakan tempat yang sangat penting untuk berkumpul serta bercengkerama bersama dengan anggota keluarga sehingga mampu mempererat tali kekeluargaan selain itu juga mampu memberikan nuansa keluarga yang lebih hangat. Untuk mendukung aktifitas tersebut dekorasi ruang keluarga menjadi sangat penting untuk dilakukan. Rumah dengan konsep minimalis mempunyai dekorasi ruang keluarga minimalis pula sehingga perlu diperhatikan berbagai hal untuk memaksimalkan fungsi ruang keluarga tersebut. 

desain ruang keluarga kecil modern
 desain ruang keluarga kecil modern

desain ruang keluarga lesehan modern
 desain ruang keluarga lesehan modern

Menyusun dekorasi ruang keluarga minimalis, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah anda harus mengetahui ukuran dari ruang keluarga anda tersebut. Dengan mengetahui ukuran dari ruang keluarga tersebut anda akan dapat dengan mudah memilih furniture serta warna yang tepat untuk memberikan sentuhan desain ruangan yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan anda. ruangan yang tidak terlalu besar membutuhkan furniture serta perabot yang tidak terlalu besar pula sehingga tema minimalis multifungsi sangat cocok untuk desain ruangan tersebut. 

 desain ruang keluarga minimalis modern
 desain ruang keluarga minimalis modern

Setelah mengetahui ukuran ruangan anda maka anda dapat dengan mudah menentukan furniture serta ornament yang tepat untuk dekorasi ruang keluarga minimalis anda. Pilihlah furniture yang berukuran sesuai dengan ukuran ruangan serta mempunyai fungsi ganda atau multifungsi. Pemilihan furniture yang multifungsi misalnya meja yang dipadukan dengan rak akan menghemat luas area yang anda butuhkan sehingga mampu menciptakan ruangan yang lebih lapang. Pemilihan warna menjadi hal yang sangat penting dalam dekorasi ruang keluarga anda. pemilihan warna yang tepat akan memberikan nilai estetika yang tinggi di dalam ruangan minimalis ruang keluarga anda. pilihlah warna-warna cerah seperti krem, putih, biru, coklat muda, kuning gading ataupun kuning lime yang dapat anda kombinasikan dengan berbagai warna yang lain. Kombinasi yang cantik juga mampu memberikan kesan ruangan yang lebih lapang. 

 desain ruang keluarga sederhana
 desain ruang keluarga sederhana

Untuk membuat ruang keluarga anda lebih hidup tentukan center of view atau pusat perhatian di dalam dekorasi ruang keluarga minimalis anda. anda dapat menggunakan lemari multifungsi ataupun jendela kaca yang menghadap ke luar sebagai center of view dari ruang keluarga anda. atau anda dapat menggunakan dinding dengan pemberian aksesoris serta pewarnaan yang lebih mencolok sehingga ruang keluarga minimalis anda mempunyai dekorasi yang benar-benar hidup dan tidak membosankan.

Tips Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis Yang Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum