Bentuk Atap Rumah Tingkat Minimalis Yang Popular

Atap adalah suatu hal yang harus ada dalam sebuah rumah minimalis. Fungsi atap sangat penting untuk menjaga penghuni rumah dari panas dan hujan. Seiring dengan perkembangan zaman bentuk atap pada sebuah rumah menjadi bermacam macam tak terkecuali rumah minimalis. Bentuk atap rumah tingkat untuk model minimalis juga bermacam macam. Pada artikel berikut ini akan dijelaskan bentuk atap yang popular di gunakan pada rumah minimalis bertingkat.
Konsep Atap Rumah Tampak 3D

Model Atap Rumah Tingkat Minimalis

Bentuk atap rumah tingkat pada umumnya ada tiga yaitu pelana, perisai dan perpaduan antara perisai dan pelana tersebut. Model yang pertama disebut dengan perisai. Model ini memiliki bentuk miring seperti biasa digunakan pada rumah pada umumnya. Model perisai bentuknya segitiga pada ujung atap dan memiliki kemiringan yang curam. Model perisai sangat cocok untuk di gunakan pada rumah yang berada di daerah tropis seperti Indonesia. Dengan model pelanan air hujan, daun dan lainnya kan lebih cepat turun ke bawah dari atap. 

Desain Atap Rumah Tingkat Mewah

Bentuk atap rumah tingkat selanjutnya adalah model pelana. Model ini memiliki bentuk yang mirip dengan model perisai. Model ini memiliki bagian ujung atap yang berbentuk segitiga yang menandai tidak curam seperti pada perisai. Model ini banyak di gunakan untuk rumah minimalis saat ini. Atap dengan model pelana sangat cocok untuk daerah dengan cuaca yang ekstrem karena memiliki struktur yang sangat kuat. 

Atap Rumah Tingkat Model Datar

Model atap rumah tingkat selanjutnya yang popular adalah gabungan dari model pelana dan model perisai. Bentuk atap rumah tingkat lainnya yang tak kalah popular adalah bentuk atap datar dan limas. Untuk model atap datar, rumah tersebut harus memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik agar tak pengap. Keuntungan atap model datar, penghuni bisa memafaatkan atap sebagai tempat untuk beraktivitas bagi penghuninya.Semua model atap ini sesuai dengan keinginan pemilik rumah akan mengkreasikan model atap rumahnya seperti apa. Berbagai macam model atap tersebut bisa diterapkan asal tetap memiliki fungsi atap yang utama melindungi rumah dari panas dan hujan.

Bentuk Atap Rumah Tingkat Minimalis Yang Popular Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum