Cara Membersihkan Kaca Jendela Rumah Yang Efektif

Jendela menjadi salah satu pelengkap rumah yang penting. Jendela seperti mata untuk melihat dunia luar. Jendela berfungsi untuk keluar masuknya cahaya dan juga udara dari luar. Jendela yang bersih dan jernih menjadi pemadangan yang indah buat rumah anda. Sebenarnya jendela bukan bagian yang sulit untuk dibersihkan, tetapi karena kesibukan anda menjadikan jendela hanya bisa anda bersihkan satu minggu sekali. Berbeda jika anda mempunyai pembantu di rumah, mungkin bisa membersihkan jendela rumah anda setiap hari. Disini saya akan memberikan beberapa tips cara membersihkan kaca jendela rumah anda

cara membersihkan kaca jendela rumah anda
Tips cara membersihkan kaca jendela rumah yang pertama adalah gunakan spon yang halus ketika membersihkan kaca jendela rumah anda, supaya tidak meninggalkan bekas. Selain itu jangan gunakan satu kain saja, tetapi gunakan beberapa kain. Kain untuk membersihkan dan kain untuk mengeringkan harus beda. Untuk lebih bersih anda bisa menggunakan squeegee. Squeegee merupakan alat pembersih kaca yang terbuat dari karet berfungsi untuk menghapus cairan pada permukaan kaca yang datar. Semprotkan cairan dengan spray pada kaca dengan sempurna dan selalu usahakan squeegee membersihkan secara merata diseluruh permukaan kaca. Bersihkan squeegee dengan kain bersih jika sudah selesai di gunakan. 

Anda bisa membersihkan kaca jendela rumah anda dengan cairan alami yang bisa anda buat sendiri. Anda bisa menggunakan campuran dua sendok cuka putih dengan satu liter air. Cara membersihkan kaca jendela rumah dengan metode ini efektif untuk membersihkan kaca dari bahan kimia berbahaya. Anda bisa menambahkan sedikit tepung jagung yang membuat kaca lebih mengkilap. Selain dengan air cuka, anda juga bisa menggunakan perasan air lemon sebagai penggantinya. Bersihkan kaca dengan kain bersih dengan cara memutar, agar tidak ada bekas goresan pada kaca rumah anda. 

Cara membersihkan kaca jendela rumah yang terakhir adalah dengan membersihkan kaca jendela pada waktu cuaca yang berawan. Mungkin hal itu tidak begitu penting, tetapi ketika kamu membersihkan kaca jendela di bawah sinar matahari yang terik akan membuat kaca jendela anda meninggalkan bekas. Panas sinar matahari akan membuat kaca menjadi cepat kering sebelum waktunya. Hal seperti itu akan meninggalkan bekas putih seperti kumpulan debu pada kaca jendela. Cek secara keseluruhan ketika membersihkan kaca jendela rumah, terutama bagian pojok jendela yang bersebelahan dengan kayu. Biasanya bagian itu lebih banyak tertimbun debu dan kotoran. Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan kaca jendela rumah menjadi bersih dan mengkilap.

Cara Membersihkan Kaca Jendela Rumah Yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum