Tips Memilih Kanopi Jendela Rumah Yang Bagus

Penambahan kanopi pada teras rumah atau pada jendela rumah anda bisa menambah keindahan desain rumah anda. Kanopi memiliki banyak fungsi yang tidakak kalah penting dengan bagian rumah lainnya. Kanopi jendela rumah berfungsi pelindung jendela dari guyuran hujan dan menutupi bagian jendela dari terik sinar matahari. Jadi membuat kaca jendela anda menjadi lebih awet dan bersih. Pilihlah bahan kanopi rumah yang awet dan pasanglah kanopi jendela rumah dengan tepat. 


Untuk memasang kanopi jendela rumah, anda harus sesuaikan dengan ukuran jendela rumah anda. jangan memilih ukuran kanopi yang lebih kecil atau pas dengan jendela rumah. Tetapi pilihlah ukuran kanopi yang sedikit lebih lebar dari kaca jendela. Semakin lebar kanopi semakin maksimal melindungi jendela rumah anda. Kemudian pilihlah kanopi yang berbahan polycarbonate asli. Kanopi yang berbahan polycarbonate mempunyai sifat yang tidak mudah pecah. Bahan kanopi yang mudah pecah akan membuat air hujan gampang masuk dan merusak kontruksi jendela yang terbuat dari besi atau stainless steel. 

Pilihlah model kanopi jendela rumah yang sesuai dengan tema dan kontruksi rumah anda. Misalnya anda mempunyai rumah dengan tema klasik, pilihlah jenis kanopi jendela rumah yang banyak mempunyai ukiran yang semakin memperindah rumah klasik anda. Jika anda mempunyai tema rumah minimalis modern, anda bisa menggunakan jenis kanopi yang lebih sederhana seperti beton cor yang tak begitu banyak hiasan. Selain itu pilihlah warna kanopi yang sesuai dengan warna dinding dan jendela rumah anda. 


Pada saat memilih kanopi jendela rumah usahakan untuk memilih kanopi yang memiliki warna tak begitu gelap. Sehingga cahaya masih tetap bisa masuk. Kalau kanopi yang gelap bisa membuat rumah anda menjadi kekurangan cahaya. Untuk lebih awet lagi anda bisa memilih kanopi yang terbuat dari plastic PVC foam board. Jenis kanopi tersebut tidak membuat berisik ketika hujan, tahan terhadap cuaca dan lumut, tidak mudah menguning dan tidak mudah pecah walaupun digunakan sampai jangka waktu 10 tahun. Kanopi yang berbahan plastic PVC juga dapat dicat untuk menyesuaikan dengan dinding rumah anda.

Tips Memilih Kanopi Jendela Rumah Yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum