Macam-Macam Jenis Bahan Plafon Rumah Minimalis Modern

Plafon disamping fungsinya sebagai penghalau terik ataupun pembatas atap dengan ruangan dibawahnya juga bisa dimanfaatkan untuk menambah keindahan rumah. Tak salah lagi karena alasan itu maka banyak sekali model plafon yang digunakan. Biasanya sebuah rumah menggunakan plafon tipis dari tembok yang dilis pinggirnya. Akan tetapi kini plafon memiliki jenis yang bermacam macam. Macam macam plafon rumah serta bahannya akan diulas pada tulisan kali ini. 


Macam macam plafon rumah yang pertama adalah plafon jenis triplek. Plafon jenis ini cukup murah karena berbahan triplek. Selain itu bahan ini yang paling sering digunakan untuk plafon. Rangka plafon ini bisa menggunakan kayu kaso ukuran 6x7 meter sedangkan rangka tripleknya anda bisa menggunakn triplek ukuran 4mm atau 3mm tetapi jika menginginkan rangka yang lebih kokoh anda bisa mneggunakan triplek ukuran 6mm. Selain murah plafon jenis ini paling mudah didapatkan bahannya dan relatif kuat dibandingkan yang lainnya.

 

Macam macam plafon rumah yang kedua adalah plafon rumah dengan bahan gypsum. Plafon jenis ini merupakan salah satu jenis dari macam macam plafon rumah favorit indonesia. Plafon gypsum biasanya menggunakan material metal furing. Biasanya untuk rumah bertingkat memang dianjurkan menggunakn plafon jenis ini agar lebih kuat. Kelebihan dari menggunakan plafon ini adalah plafon rumah anda terlihat rapi karena sambunganya tak kelihatan. Selain itu juga telah banyak model yang digunakan. Bisa membentuk kubah, dome ataupun sesuai selera anda. 

 

Macam macam plafon rumah lainya adalah contohnya adalah plafon kayu lambersiring. Plafon kayui ini berbentuk lembaran lembaran yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan anda. Terbuat dari kayu olahan biasanya berukuran 1x9 cm. Plafon kayu juga banyak peminatnya di indonesia. Plafon jenis ini sering digunakan untuk plafon luar ruangan selain itu biasanya juga dicat menggunakan cat limpra sehingga detail warna kayunya cukup kelihatan. Kelebihan menggunakan plafon ini adalah rumah anda akan terlihat klasik dan artistik. Walaupun harganya lebih mahal dari gypsum tetapi tampilah rumah anda akan lebih klasik dan elegan.

Macam-Macam Jenis Bahan Plafon Rumah Minimalis Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum