Membuat Model Pagar Rumah Klasik Yang Menarik

Pagar merupakan pembatas antara halaman rumah dengan jalan. Selain itu pagar juga berfungsi melindungi rumah dari ancaman bahaya luar dan juga binatang. Model pagar rumah memiliki berbagai macam bentuk dan variasi, namun akan lebih bagus jika model pagar disesuaikan dengan model rumah yang anda bangun. Misalnya gaya rumah klasik akan lebih serasi jika dipadukan dengan model pagar rumah klasik juga. 


Model pagar rumah klasik biasanya terbuat dari material besi dan kayu. Jika memilih material besi akan lebih cocok jika diwarnai dengan cat warna hitam, bisa juga memadukan antara warna hitam dan warna keemasan, dengan demikian akan menimbulkan kesan klasik namun tetap elegan. Tapi jika anda memilih material kayu, anda bisa memadukannya dengan warna coklat, bisa coklat muda atau coklat tua. Penggunaan material kayu akan membuat kesan klasik pada rumah klasik anda semakin terasa. Karena letak pagar yang berada di luar ruangan, maka pilihlah material dengan kualitas yang baik, agar tidak lapuk dan juga cepat berkarat. 


Model pagar rumah klasik identik dengan detail pemakaian aksesoris. Ada banyak pilihan akssesoris yang dapat anda gunakan untuk membuat tampilan pagar rumah terlihat semakin klasik dan menarik. Misalnya, dengan menambahkan ornamen berbentuk patung. Ornamen bentuk patung biasanya digunakan pada rumah-rumah bergaya klasik dari Bali. Bisa juga di bagian-bagian tertentu di tambahkan kubah-kubah jika ukuran pagar rumah anda besar dan lebar. Anda bisa juga memilih jenis pagar dengan model ukir-ukiran. Detail ukiran yang rumit dan estetik akan membuat tampilan rumah anda terkesan sangat klasik dan mewah. Penggunaan pagar model ukir biasanya dipakai pada rumah-rumah klasik bergaya Eropa.
Selain pemilihan jenis material dan bentuk atau desain, yang tidak kalah penting dalam membuat model pagar rumah klasik adalah pemilihan warna pembungkus pagar (cat). Usahakan agar warna cat pagar sesuai dengan warna cat rumah anda. Pemilihan warna cat pagar yang tepat akan membuat rumah anda terlihat semakin lebih indah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Membuat Model Pagar Rumah Klasik Yang Menarik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum