Konsep Pagar Rumah Minimalis Type 36

 

Pagar bukan hanya sebagai pelindung rumah dari ancaman bahaya luar, namun juga sebagai pelengkap kesempurnaan desain rumah anda. Keberadaan pagar bukan hanya diperuntukan untuk rumah-rumah mewah, tapi juga untuk rumah sederhana seperti rumah minimalis type 36. Pagar rumah minimalis type 36 biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. Meskipun ukurannya kecil hendaknya tetap harus memperhatikan unsur estetika dalam pembuatan desain pagar itu sendiri, sehingga tidak mengurangi keindahan dari keseluruhan tampilan rumah yang anda miliki. 


Material yang digunakan dalam pembuatan pagar rumah minimalis type 36 biasanya terbuat dari besi galvanis, besi hollow, stainless, ataupun kayu. Ada juga yang kadang kadang terbuat dari tembok. Sebagian orang juga biasa menggabungkan antara material besi dan tembok untuk pagar rumah mereka. Untuk ukurannya, tentu saja disesuaikan dengan besar atau kecilnya rumah yang anda bangun. Kebanyakan ukuran pagar rumah type 36 tidak terlalu lebar, dan juga tidak terlalu tinggi. Berbeda dengan pagar rumah-rumah mewah yang tingginya sampai menutupi seluruh bagian rumah.
Selain material, perhatikan juga warna cat pagar yang anda gunakan. Sebaiknya sesuaikan warna pagar rumah minimalis type 36 anda dengan warna cat rumah anda. Sebagaimana ciri khas dari rumah minimalis, maka unsur sederhana sangat ditekankan. Hindari memilih warna yang terlalu mencolok, agar tidak terkesan norak. Pilihlah warna yang kalem dan lembut dimata, sehingga orang yang melihatnya pun akan merasa damai. 

 

Konsep dari rumah minimalis adalah memilih apa yang benar-benar penting dan apa yang tidak penting yang seharusnya tidak diperlukan dalam sebuah rumah. Hal ini berlaku juga untuk desain pagar rumah minimalis type 36 yang akan anda buat. Tidak perlu banyak memberikan motif yang rumit dan memakai bentuk yang berlebihan, cukup buat desain pagar sesederhana mungkin. Sehingga konsep minimalis yang diterapkan tercermin dari keseluruhan bentuk tampilan rumah anda. Bukankah kan sangat membangkan jika model rumah yang anda bangun dipuji karena keindahannya, bahkan ditiru oleh orang lain modelnya.

Konsep Pagar Rumah Minimalis Type 36 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum