Renovasi Kamar Mandi Kecil Lebih Hemat dan Lebih Luas

Kamar mandi sekarang tak hanya dimanfaatkan untuk tempat mandi, tetapi terkadang juga berfungsi sebagai tempat melepas penat ketika sudah letih seharian bekerja. Jadi banyak orang yang membuat desain kamar mandi yang nyaman dan segar. Sehingga akan merasa betah ketika berada didalamnya. Jika anda membeli rumah di perumahan biasanya kamar mandi masih sempit dan kecil, anda bisa renovasi kamar mandi kecil agar terlihat lebih luas dengan harga yang terjangkau. Disini saya akan memberikan beberapa tips membuat kamar mandi kecil terlihat luas dengan harga yang murah. 


Untuk menyiasati kamar mandi kecil biar terlihat luas anda bisa menerapkan beberapa hal di bawah ini. pertama gunakan shower untuk renovasi kamar mandi kecil anda. Ganti bak mandi anda dengan shower supaya kamar mandi terkesan lebih luas. Kedua pilihlah warna yang terang untuk dinding dan lantai kamar mandi anda atau anda bisa menggunakan batu alam untuk memberikan kesan yang lebih luas. Ketiga letakkan cermin yang berukuran besar pada salah satu bagian dinding anda. Keempat gunakanlah aksesoris yang kamar mandi yang multifungsi, seperti tempat untuk botol sampo, sikat gigi dan perlengkapan lainnya diletakkan di satu wadah. Kelima pencahayaan kamar mandi, buatlah pencahayaan kamar mandi yang alami. Jadi pada siang hari anda tak perlu menggunakan lampu. Pencahayaan selain berfungsi sebagai penerangan juga bisa membuat kamar mandi tidak lembab dan berjamur. 

Ketika anda renovasi kamar mandi kecil, mungkin yang anda pikirkan akan mengeluarkan banyak biaya. Tetapi anda bisa menyiasati hal tersebut dengan cara-cara berikut. Yang pertama, supaya tidak mengeluarkan dana yang terlalu berat anda bisa memilih toko bangunan yang menerapkan system cicilan tanpa bunga. Jadi anda tak perlu langsung mengeluarkan uang banyak untuk renovasi kamar mandi kecil anda. Pilihlah tukang bangunan atau kontraktor yang sudah berpengalaman, jadi anda tak perlu ragu lagi untuk melihat hasil akhirnya. Untuk lebih berhemat anda bisa menggunakan jasa tukang bangunan dengan system borongan biasanya lebih murah dari pada tukang bangunan yang sendiri-sendiri. 
 
Pilih keramik atau batu alam dengan harga yang murah baru anda tentukan motifnya. Jadi anda bisa mengira-mengira harga yang sesuai. Bila perlu mengganti closet, shower dan wastafel pilihlah yang harganya murah tetapi tetap berkualitas. Jangan memilih barang yang berkualitas rendah karena akan cepat rusak, jadi akan memakan biaya lagi di kemudian hari. Kalau closet anda masih bisa di pakai, anda cukup membersihkannya saja dengan prostek. Cairan tersebut akan membuat kloset terlihat lebih bersih. Tidak perlu menggunakan pemanas air ketika renovasi kamar mandi kecil. Karena akan menambah banyak biaya. Mandi dengan menggunakan air dingin lebih sehat daripada menggunakan air panas.

Renovasi Kamar Mandi Kecil Lebih Hemat dan Lebih Luas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum