Tips Memilih Desain Gorden Jendela Rumah Minimalis

Gorden merupakan salah satu elemen penting dalam ruangan rumah anda, seperti ruang tamu, kamar atau ruang keluarga anda. gorden memiliki fungsi yang penting seperti menghalau sinar matahari yang panas dan juga bisa memperindah ruangan rumah mininalis anda. Ada banyak desain dan model gorden jendela rumah minimalis. Dari waktu ke waktu semakin banyak desain yang terdapat di pasaran. Pemilihan gorden jendela rumah minimalis harus disesuaikan dengan interior rumah anda yang lain. Bentuk, motif dan warna harus sesuai dengan tema, pemilihan bahan juga penting ketika anda ingin membeli gorden. 


Pertama yang harus anda lihat adalah seperti apa tema rumah minimalis anda. Untuk gorden jendela rumah minimalis biasanya menggunakan model yang sederhana dengan ukuran yang tak begitu besar. Sedangkan untuk rumah mewah biasanya menggunakan ukuran gorden yang besar dan memiliki corak yang menawan. Model gorden jendela rumah sekarang sudah banyak diproduksi dari yang model klasik, elegan, modern, gorden untuk anak sampai gorden yang sesuai dengan anak remaja. Tinggal sesuaikan juga mau diletakkan dimana gorden tersebut. Motif gorden juga sangat banyak ada yang gorden polos biasa, motif bunga, garis, kerang, boneka dan masih banyak lainnya. 

Anda harus tahu bahan yang digunakan untuk membuat gorden jendela rumah minimalis anda. Jangan sampai salah membeli bahan gorden yang tidak sesuai. Gorden yang di letakkan di jendela dengan gorden untuk pintu biasanya memiliki jenis bahan yang berbeda. Pilihlah jenis bahan yang terbaik, sehingga bisa membuat tampilan jendela anda semakin cantik. Salah satu bahan yang bagus untuk gorden jendela adalah bahan lamborgini yang bersifat lentur dan ringan. setelah menentukan bahan, anda bisa menentukan warna gorden jendela rumah. Sesuaikan dengan warna dinding tembok rumah, misalnya dinding tembok berwarna krem cerah, pilihlah warna gorden yang satu tingkat lebih gelap dari dinding rumah. Tetapi harus sama-sama warna krem. Nanti anda bisa bermain warna lain pada motifnya. 
 

Yang terakhir adalah perhatikan ukuran gorden jendela rumah minimalis anda. Sesuaikan dengan ukuran jendela rumah anda. Jangan terlalu besar karena akan membuat jendela terlihat penuh. Sesuaikan juga dengan model jendela rumah anda. Nanti ada bisa memilih gorden jendela rumah minimalis yang bisa di ditali ke samping kanan dan kiri jendela atau model gorden yang hanya bisa dibuka ke bagian kanan atau kiri. Di rumah-rumah modern sekarang juga sudah banyak menggunakan gorden yang bisa di tarik ke atas. Biasanya model seperti itu mempunyai bentuk dan desain yang lebih simple dan di gunakan di gedung perkantoran.

Tips Memilih Desain Gorden Jendela Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum