Cara Memilih dan Memasang Pintu Kamar Mandi Fiber

Kamar mandi menjadi ruangan yang penting untuk sebuah rumah. Di kamar mandi anda melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi dan bersih-bersih badan. Secara umum ada dua jenis kamar mandi, yaitu kamar mandi basah dan kamar mandi kering. Agar kamar mandi tetap aman dan nyaman saat digunakan. Anda harus memberi perhatian tersendiri ketika memilih pintu kamar mandi. Anda bisa melihat dari segi bahan, kekokohan, model, desain dan juga ukuran pintu kamar mandi. Sekarang ini banyak yang memilih pintu kamar mandi fiber daripada pintu kamar mandi yang terbuat dari kayu. 


Harga pintu kamar mandi bahan fiber atau biasa disebut dengan bahan plastic PVC merupakan jenis bahan pintu yang paling murah dibandingkan jenis pintu lain seperti pintu kaca atau pintu aluminium. Model seperti ini sudah banyak digunakan di perumahan sederhana untuk rumah minimalis modern. Tetapi walaupun harga pintu fiber lebih murah tetapi memiliki kekuatan yang hampir sama dengan pintu dengan bahan aluminium. Model pintu kamar mandi fiber sederhana dan memiliki banyak warna yang menarik. Di kota-kota besar sudah banyak yang menggunakan pintu model ini, selain itu juga biasanya digunakan di tempat kos atau gedung perkantoran. 

Pintu kamar mandi fiber memang minimalis tetapi memiliki ketahanan yang baik terhadap ruangan yang basah. Bahan ini juga anti air, tidak menimbulkan berisik ketika di buka dan juga memiliki desain yang lebih artistik dibandingkan jenis pintu kamar mandi yang berbahan aluminium. Ada satu kekurangan dari pintu kamar mandi fiber adalah kurang memiliki ketahanan yang baik jika terkena sinar matahari terus menerus. Jadi jenis bahan ini tidak cocok digunakan untuk jenis kamar mandi yang berada di luar ruangan. 

Jenis pintu kamar mandi fiber juga memiliki desain dan warna yang sangat bervariasi. Sekarang tak hanya model polos yang beredar di pasaran tetapi ada model yang ditambahkan motif bunga atau gambar hewan. Model pintu fiber biasanya sudah menyatu dengan kusen pada daun pintu, hal itu memudahkan dalam proses pemasangan. Ketika membeli pintu kamar mandi jangan lupa untuk mengukur terlebih dahulu besar pintu kamar mandi, harus disesuaikan. Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih dan memasang pintu fiber pada kamar mandi anda.

Cara Memilih dan Memasang Pintu Kamar Mandi Fiber Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami