Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Rumah Minimalis Agar Terkesan Lebih Luas

Mempunyai rumah dengan desain minimalis mengharuskan anda untuk pandai mengatur tata ruang rumah dan memilih warna yang tepat sebagai cerminan dari karakter anda. Ruang tamu sebagai tempat yang wajib ada dalam desain sebuah rumah menjadi bertemunnya anda sebagai tuan rumah dengan orang yang berkunjung ke rumah anda sehingga penataan dan pemilihan warna yang tepat sangat penting untuk memberikan kesan yang baik bagi para tamu. Pemilihan warna cat ruang tamu rumah minimalis yang tepat akan memberikan efek ruangan yang lebih luas dan lapang sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya. 

warna interior-ruang-tamu agar tampak luas

Rumah dengan desain minimalis mempunyai ruang tamu yang tidak cukup lapang sehingga sebagai pemilik rumah harus pintar dalam memilih furtinur yang tepat dan warna yang tepat sehingga mampu memberikan efek yang lebih lapang. Selain mampu memberikan efek yang lapang, warna cat ruang tamu rumah minimalis yang serasi juga akan memberikan kesan mewah bagi yang melihatnya.
Dalam memilih warna yang tepat bagi ruang tamu rumah minimalis anda, pilihlah warna yang disesuaikan dengan furniture dan perabot ruang tamu yang anda gunakan. Misalnya, sofa yang anda gunakan berwarna coklat yang dipadukan dengan kuning maka untuk memberikan kesan luas, anda dapat menggunakan warna abu-abu pada dinding. Penggunaan warna cat ruang tamu rumah minimalis dengan warna yang elegan dan simple mampu memberikan kesan yang nyaman dan lebih lapang sedangkan warna yang beragam dan warna-warni akan memberikan efek ruangan yang penuh dan sempit. 


Apabila anda ingin memberikan ruangan dengan sedikit nilai arsitektur tidak hanya polos, anda dapat menggunakan efek garis pada ruangan. Efek garis dengan warna yang lembut akan memberikan kesan rumah yang lapang dan nyaman. Untuk tingkatan warna yang dipakai dapat anda sesuaikan dengan kecerahan dan pencahayaan ruangan. Selain itu untuk memberikan ruangan yang lebih luas dan hidup anda dapat memilih warna cat ruang tamu rumah minimalis yang sama dengan warna pada lantai sehingga ada kesepadanan Warna yang baik di ruang tamu rumah anda yang mempunyai gaya minimalis.

Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Rumah Minimalis Agar Terkesan Lebih Luas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum