Tips Merawat Pagar Rumah Stainless Agar Tetap Terlihat Mewah

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat pagar sebuah rumah diantaranya adalah pagar yang terbuat dari bahan kayu, besi, stainless atau dari bahan beton. Masing-masing bahan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pagar rumah dari bahan stainless berbeda dengan pagar rumah yang terbuat dari besi karena bahan besi tidak sama dengan stainless. Bahan stainless menggunakan lapisan yang digunakan untuk melindungi dari karat dan erosi sedangkan besi tidak terdapat bahan pelindungnya. Pagar rumah stainless selain lebih bagus juga mampu memberikan kesan lebih mewah dan berkelas dibanding dengan bahan lainnya. 

Untuk tetap mempertahankan kondisi stainless agar tetap awet dan tahan lama, sebagai pemilik rumah harus selalu memperhatikan kondisi dari pagar rumah stainless agar tetap bersih dan menawan. Perawatan yang dilakukan untuk pagar rumah harus dilakukan lebih intens dibandingkan dengan perabot rumah lainnya, karena pagar rumah berada dibagian luar rumah sehingga lebih banyak banyak terkena debu serta rentan ditumbuhi lumut karena suhu yang lembab ataupun kurangnya sinar matahari. Untuk tetap merawat pagar rumah anda tetap bersih, anda dapat melakukan pengelapan ataupun pembersihan secara berkala minimal 1 atau 2 minggu sekali untuk menghilangkan debu serta kotoran yang menempel pada pagar. 

 


Selain membersihkan pagar secara rutin, untuk merawat pagar rumah stainless anda tetap awet anda dapat mengganti warna cat pagar secara berkala. Pengecatan ulang selain untuk melindungi pagar rumah anda juga mampu memberikan nuansa baru pada dekorasi rumah serta memperbaiki cat-cat pagar yang telah mengelupas ataupun karat pada lapisan stainless.
Untuk melindungi pagar rumah stainless agar mampu bertahan lama, lakukan pemeriksaan pagar secara berkala pula. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mendeteksi awal kerusakan-kerusakan yang terjadi sehingga anda dapat sesegera mungkin memperbaiki kerusakan tersebut. Apabila anda menemukan bagian yang sudah rusak ataupun bengkok pada pagar stainless rumah anda, segera lakukan perbaikan terhadap bagian yang rusak tersebut sehingga tidak mengganggu penampilan ataupun mengurangi nilai estetika pagar rumah anda.

Tips Merawat Pagar Rumah Stainless Agar Tetap Terlihat Mewah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum