Warna Cat Dapur Rumah Menentukan Mood Dan Rasa Masakan

Selain berfungsi sebagai tempat untuk mengolah dan menghasilkan makanan bagi seluruh anggota keluarga dapur juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan makanan. Untuk menghasilkan makanan yang lezat dibutuhkan suasana dapur yang nyaman dan menenangkan bagi sipemilik rumah. Selain tata letak furniture dan penempatan perabot dapur yang sesuai, hal yang tidak kalah penting adalah menenetukan warna cat dapur rumah itu sendiri. 

kombinasi warna cat dapur keren

Dalam menentukan warna cat dapur rumah hendaknya disesuaikan dengan warna furniture maupun warna perabot dapur yang kebanyakan berbahan alumunium dan kayu. Memilih warna cat dapur rumah yang gelap atau cenderung gelap akan memberikan kesan teduh dan damai saat anda berada disana, misalnya warna coklat atau merah bata. Selain menimbulkan kesan teduh, warna cat dapur rumah yang gelap juga dapat menyamarkan cipratan noda bekas memasak sehingga tidak merusak pemandangan dapur. Anda juga bisa memilih beberapa warna terang yang menimbulkan kesan segar dan bersemangat seperti hijau muda atau orange. 

warna cat rumah terang bikin hati adem

Kenapa memilih warna cat dapur rumah itu penting? Karena warna sangat berpengaruh terhadap mood seseorang. Jika seseorang berada pada kondisi mood yang baik artinya dalam persaaan yang senang, rileks, dan bersemangat tentunya dia akan menghasilkan masakan yang lezatnya luar biasa. Akan tetapi jika seseorang berada pada kondisi mood yang buruk, maka masakan yang dihasilkan juga tidak enak bahkan mungkin mengecewakan. Maka dari itu pilihlah warna yang paling anda sukai dan memberikan efek menenangkan, dengan demikian dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak tapi juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan.
paduan warna cat dapur terang

Dari macam-macam warna cat dapur rumah yang telah dijelaskan diatas, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang sedang kebingungan dalam menentukan warna apa yang sesuai untuk dapur yang anda desain. Pada intinya pilihlah warna yang paling anda sukai, yang bisa membuat anda lebih bersemangat, bisa membuat anda lebih kreatif dalam menciptakan masakan, sehingga anda bisa menghidangkan masakan yang paling enak untuk keluarga anda.

Warna Cat Dapur Rumah Menentukan Mood Dan Rasa Masakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum