Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Rumah Yang Pas

Merancang pemasangan keramik lantai dapur rumah bisa jadi merupakan hal yang menyulitkan bagi sebagian orang. Hal tersebut disebabkan ada banyaknya jenis keramik yang bisa ditemukan sekarang di pasaran. Selain itu dapur sendiri merupakan tempat spesial dalam rumah di mana makanan diproduksi. Oleh karena itu, sekurang-kurangnya desain keramik lantai dapur rumah harus memiliki beberapa sifat yang sesuai dengan fungsi dapur itu sendiri. Sifat-sifat khusus itu tentu saja sangat berbeda dengan berbagai jenis keramik yang bisa digunakan di ruangan-ruangan yang lain dalam rumah, baik itu di kamar tidur, kamar tamu, atau bahkan di kamar mandi. 

keramik lantai dapur hitam putih

Karakteristik yang pertama yang harus dipenuhi oleh jenis keramik lantai dapur rumah adalah bahwa dia harus bersifat kesat. Dapur merupakan tempat produksi makanan yang karenanya melibatkan berbagai bahan makanan sehingga terkadang bisa membuat lantai licin. Lantai keramik yang kesat akan mengurangi kemungkinan terpeleset di dapur. Dengan demikian, sebaiknya hindari penggunaan keramik yang terlalu halus dan licin sebab terkadang hal tersebut bisa memberikan bahaya yang besar. 

lantai keramik dapur minimalis 2014

Selanjutnya, jangan gunakan jenis keramik yang warnanya terlalu mencolok ataupun terlalu gelap. Keramik lantai dapur rumah harus diusahakan memiliki warna kasual atau lembut sehingga bisa memberikan tambahan rasa nyaman bagi pengguna dapur tersebut. Jika dibandingkan antara penggunaan keramik warna yang mencolok dengan keramik warna gelap, maka penggunaan warna yang mencolok lebih dianjurkan untuk menghindari kesan suram yang memang merupakan tampilan dekorasi dapur yang harus dijauhi.
lantai dapur anti air

Terakhir, tampilan keramik lantai dapur rumah tentu saja harus menarik. Ada banyak pilihan motif keramik dari mulai yang polos sampai yang memiliki variasi pola pada satu warna latar belakang. Anda bisa memilih jenis motif yang sedikit ceria. Artinya variasi motif keramik yang bisa menimbulkan kesan suram sebaiknya ditinggalkan. Jenis keramik lantai dapur rumah elegan yang biasanya menggunakan motif abstrak pada latar belakang warna kasual bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal tersebut akan menambah kesempurnaan keseluruhan dekorasi dapur yang anda gunakan.
model kayu lantai dapur

Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Rumah Yang Pas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum