Warna Cat rumah Minimalis Tampak Depan Yang Terlihat Mempesona

Teras rumah atau depan rumah menjadi bagian yang harus diperhatikan dalam desain arsitektur sebuah rumah karena mampu mencerminkan bagian di dalam rumah. Model dan warna rumah bagian depan menjadi kesan pertama setiap orang yang berkunjung ataupun yang melihat rumah anda. Untuk memberikan kesan rumah yang minimalis anda harus pandai dalam memilih warna cat rumah minimalis tampak depan sehingga mampu memberikan kesan yang baik dan tepat sejak awal. 


Penggunaan warna cat rumah minimalis tampak depan dengan menggunakan warna yang sederhana dan tidak banyak campuran warna akan memberikan kesan awal bahwa rumah anda didesain dengan gaya yang minimalis untuk rumah anda. Warna cat rumah minimalis pada bagian depan juga menjadi unsur yang penting dalam hal pencahayaan rumah anda. Penggunaan warna yang gelap akan menyerap panas matahari sampai dengan 70-90% sedangkan penggunaan warna yang cerah mampu memantulkan sinar matahari ke bagian luar rumah sehingga mampu mengurangi panas di dalam rumah dan memberikan kondisi rumah yang dingin dan nyaman. 


Untuk memberikan kesan elegan pada rumah minimalis anda, selain penyesuaian degradasi dua warna cat minimalis rumah tampak depan juga dapat didesain dengan kesesuaian dengan warna atap rumah. Warna yang sesuai antara dinding dengan atap akan memberikan kesan rumah yang lebih tajam. Misalnya, dinding rumah dengan warna cerah dapat dikolaborasikan dengan atap yang berwarna gelap sehingga mampu memberikan kesan rumah yang lebih elegan dan simple. 


Bagian rumah depan dengan desain dinding yang mempunyai ruang yang cukup lapang, penggunaan warna cat berbeda untuk memberikan kesan minimalis dari bagian depan dengan warna yang lebih gelap mampu mempercantik rumah dan mempertegas kesan rumah anda. jika desain rumah mempunyai dinding yang terlalu lebar memberikan sentuhan garis-garis pada dinding akan mendapatkan kesan rumah yang lebih tinggi. Selain pemberian tekstur garis pada dinding, penambahan tekstur yang lebih kasar mampu memberikan nilai estetika yang tinggi pada rumah anda. Pemberian tambahan aksen tersebut juga harus disesuaikan dengan warna cat dinding depan yang digunakan sebagai warna cat rumah minimalis tampak depan yang tetap memperhatikan warna primer, sekunder serta tersier sehingga terjadi kombinasi warna yang sesuai.

Warna Cat rumah Minimalis Tampak Depan Yang Terlihat Mempesona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum