Merubah Tampilan Teras Rumah Lebih Menarik Dengan Biaya Renovasi Teras Rumah Yang Minim

Bagi sebagian orang teras menjadi salah satu bagian yang penting dalam sebuah rumah. Selain sebagai tempat menghabiskan waktu dan bersantai bersama keluarga, juga sebagai tempat kita menerima tamu. Oleh karena itu dibutuhkan desain yang menarik sehingga membuat semua orang yang berada disana merasa nyaman dan betah jika harus berlama-lama disana. Banyak alasan mengapa teras rumah perlu direnovasi, misalnya karena desainnya yang kurang sesuai atau ada bagian-bagian yang rusak. Entah untuk alasan apapun, hendaknya benar-benar dipikirkan dan dihitung dengan seksama mengenai biaya renovasi teras rumah tersebut. 


 Biaya Renovasi Teras Rumah Yang Minim

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghitung biaya renovasi teras rumah secara kasar, baik dari bahan/ material yang akan digunakan maupun durasi waktu pengerjaannya. Dari sini anda bisa menentukan seberapa besar biaya yang harus anda keluarkan dalam merenovasi teras anda. Jika biaya yang anda keluarkan dirasa cukup besar anda bisa meminimalkannya dengan cara memilih material yg lebih murah namun dengan kualitas yang cukup bagus. 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghemat biaya renovasi teras rumah tanpa membongkar konstruksi teras rumah yang sudah ada yaitu dengan merubah tata letak furniture atau hiasan yang anda letakkan di area teras dari posisi semula. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot bunga, namun jangan terlalu banyak agar teras tidak terkesan penuh. Kombinasikan antara pot yang besar dan pot yang kecil sesuai dengan proporsinya. Gantilah warna cat teras rumah anda dengan warna yang lebih segar. Gunakan cat eksterior yang tahan air, anti rayap, dan anti karat untuk melindungi material teras rumah anda dari air hujan, panas, dan rayap. 

Pembengkakan biaya renovasi teras rumah biasanya dikarenakan kesalahan dalam pemilihan material, untuk itu sangat disarankan agar sebelum mebeli material yang anda butuhkan sebaiknya anda bandingkan terlebih dahulu harga material yang disarankan oleh beberapa suplier yang anda kenal. Kemudian pastikan bahwa material-material tersebut memiliki kualitas yang baik namun dengan harga yang paling terjangkau.

Merubah Tampilan Teras Rumah Lebih Menarik Dengan Biaya Renovasi Teras Rumah Yang Minim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum