Pemanfaatan Batu Alam Sebagai Pengganti Keramik Dinding Teras Rumah

Penggunaan keramik sebagai dinding teras rumah sudah tidak populer lagi saat ini. Selain desainnya yang monoton, tidak jarang menimbulkan kesan gersang dan panas, terlebih lagi bagi anda yang berada di daerah perkotaan dengan kondisi minim ruang terbuka hijau. Untuk menciptakan kesan alami, sejuk, dan natural anda bisa mencoba menggunakan batu alam sebagai pengganti keramik dinding teras rumah anda. 


Penggunaan batu alam kini sudah cukup popular dikalangan masyarakat Indonesia sebagai salah satu elemen pelengkap desain eksterior rumah. Tidak hanya sebagai pengganti keramik dinding teras rumah, namun biasanya juga digunakan untuk taman, lantai, kamar madi, dan masih banyak lagi tentunya. Selain memberi kesan natural, batu alam juga mampu membuat rumah terlihat lebih kokoh dan kuat. Perpaduan antara batu alam dan air dapat membuat udara rumah anda menjadi lebih segar dan memberikan efek yang menenangkan fikiran. 

Batu alam umumnya dibagi menjadi dua jenis yaitu batu lunak dan batu keras. Pembagian tersebut berdasarkan tingkat porositas dan kekuatannya. Batuan keras biasanya berusia lebih tua dibandingkan batuan lunak, oleh karena itu batuan menjadi keras dan tidak mudah retak. Batu alam yang digunakan sebagai pengganti keramik dinding teras rumah biasanya memiliki tekstur yang kasar dan memiliki motif. Pemilihan tekstur yang kasar memberikan kesan mencolok namun tetap natural. Akan tetapi perlu diperhatikan juga tingkat estetika yang ditimbulkan dengan pemilihan jenis batuan yang akan anda pergunakan, jangan sampai merusak tampilan rumah anda. 

 

Memilih batu alam sebagai pengganti keramik dinding teras rumah tentu saja tidak sama dengan memilih batuan sebagai lantai. Batuan sebagai lantai biasanya memiliki tekstur yang lebih halus karena mengingat fungsi lantai sebagai pijakan kaki, sehingga tidak melukai penghuni rumah. Hal ini berbeda dengan jenis batuan yang digunakan sebagai pengganti keramik dinding teras rumah. Pada dinding teras rumah biasanya dipakai batuan yang bertekstur kasar, namun perlu diperhatikan juga tigkat kekasarannya. Artinya jangan sampai ada penghuni rumah yang terluka.

Pemanfaatan Batu Alam Sebagai Pengganti Keramik Dinding Teras Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami