Warna Ruang Keluarga Minimalis Untuk Ruang Lebih Nyaman Dan Lapang

ruang keluarga merupakan ruangan yang mempunyai fungsi yang sangat signifikan dalam sebuah dekorasi rumah suatu keluarga. Ruang keluarga digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama anggota keluarga, bercengkerama dan sebagai tempat untuk mempererat kasih sayang diantara anggota keluarga. Oleh karena itu, desain ruang keluarga menjadi suatu hal yang juga sangat penting karena fungsi dari ruang keluarga yang sangat penting tersebut. Dalam mendesain ruangan yang minimalis, pemilihan warna ruang keluarga minimalis menjadi suatu hal yang tidak kalah karena mampu berperan untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan terkesan lebih lapang. 

kombinasi warna abu - abu dan kuning ruang keluarga
 kombinasi warna abu - abu dan kuning ruang keluarga

Pilihan Kombinasi warna ruang keluarga keren
 Pilihan Kombinasi warna ruang keluarga keren

Untuk memberikan kesan ruangan yang lebih lapang, warna ruang keluarga minimalis yang paling sesuai adalah penggunaan warna-warna cerah misalnya penggunaan warna putih akan memberikan kesan yang lapang dan netral. Warna putih juga memberikan kesan yang lebih lembut, suci serta damai sehingga mampu dijadikan tempat untuk melepas semua beban pikiran yang ada serta memberikan sentuhan yang menentramkan jiwa.

 ruang keluarga warna biru
 ruang keluarga warna biru

warna cat ruang keluarga cokelat dan putih
 warna cat ruang keluarga cokelat dan putih

Warna ruang keluarga minimalis yang selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah warna biru. Penggunaan warna biru sebagai warna ruang keluarga rumah minimalis anda akan memberikan kesan yang lebih lembut, damai, ramah dan tenang. Dengan kesan tersebut akan memberikan ketenangan bagi anggota keluarga setelah melakukan aktifitas yang melelahkan di luar rumah serta mampu meredakan marah anggota keluarga ketika terjadi perselisihan baik dengan anggota keluarga maupun dengan orang lain di luar keluarga. Anda dapat memilih warna biru laut untuk memberikan kesan rumah yang lebih natural dan menenangkan. 

 warna ruang keluarga yang sejuk
 warna ruang keluarga yang sejuk

Pemilihan warna yang cocok selanjutnya untuk warna ruang keluarga minimalis adalah penggunaan warna hijau. Warna hijau yang digunakan sebagai warna dasar ruang keluarga rumah minimalis anda akan memberikan kesan yang lebih sejuk, alami, teduh, serta tenang sehingga sangat cocok digunakan untuk warna ruang keluarga anda. warna hijau yang dipadukan dengan furniture warna coklat akan memberikan kesan natural yang lebih tajam sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin memasukkan nuansa pedesaan di dalam rumah.

Warna Ruang Keluarga Minimalis Untuk Ruang Lebih Nyaman Dan Lapang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum