Desain Ruang Tamu Outdoor Keren dan Sejuk

Pada umumnya ruang tamu terletak didalam rumah, namun apa yang terjadi jika ruang tamu kita tempatkan di ruang terbuka atau outdoor? Tentu saja hal ini akan membuat kesan yang sangat berbeda. Banyak hal yang perlu anda perhatikan jika ingin menciptakan ruang tamu outdoor. Kelebihan dari ruang tamu yang berada di ruangan terbuka diantaranya adalah bisa membuat suasana yang tercipta menjadi lebih akrab dan santai. 

desain ruang tamu diluar rumah modern nuansa putih
 desain ruang tamu diluar rumah modern nuansa putih

Berbeda dengan konsep ruang tamu indoor, ruang tamu outdoor membutuhkan banyak sekali pertimbangan misalnya dari segi cuaca. Jika cuaca sedang terik maka akan sangat rentan terhadap udara panas, namun sebaliknya jika musim hujan maka terkadang ruang tamu malah tidak bisa difungsikan dengan baik. Untuk itu perlu adanya peneduh seperti payung atau bisa juga membuat ruang tamu di dalam gazebo. Ini akan lebih nyaman tentunya. Selain tidak kepanasan, juga tidak terkena hujan saat musim hujan datang. 

 desain ruang tamu outdoor ruang terbuka dengan sofa minimalis
 desain ruang tamu outdoor ruang terbuka dengan sofa minimalis

Hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah seberapa besar lahan yang tersedia untuk ruang tamu outdoor ini. besar kecilnya lahan berpengaruh terhadap besar kecilnya properti penunjang terciptanya ruang tamu yang anda inginkan. Misalnya besar kecilnya meja dan kursi serta banyak atau tidaknya jumlah meja dan kursi yang harus ditempatkan di sana. Pemakaian jumlah dan ukuran properti ini juga tentunya disesuaikan dengan intensitas aktivitas yang berlangsung disana. Untuk anak-anak yang aktif konsep ruang tamu ini sangat cocok diterapkan di rumah anda. Selain sebagai arena bermain bersama teman-temannya, juga bisa digunakan sebagai sarana belajar. 

 model ruang tamu outdoor bikin tamu nyaman
 model ruang tamu outdoor bikin tamu nyaman

Meskipun berada di luar, pembuatan ruang tamu outdoor juga tidak boleh mengesampingkan unsur privasi di dalamnya. Namun bagi anda yang tidak menyukai dinding, anda bisa menggunakan tanaman yang agak tinggi sehingga ruang tamu tidak terlihat oleh orang luar. Pemilihan tempat juga hendaknya menjadi bahan pertimbangan. Harus diusahakan agar posisi ruang tamu bisa diakses dengan mudah. Sehingga tamu-tamu yang datang juga tidak mengalami kesulitan menuju ruang tamu tersebut.

Desain Ruang Tamu Outdoor Keren dan Sejuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum