Tips Memilihan Warna Lampu Plafon Rumah Minimalis

Matahari merupakan sumber cahaya utama bagi manusia, namun ketika matahari telah tenggelam keberadaan lampu sebagai pengganti matahari menjadi salah satu hal penting yang patut diperhatikan. Selain berfungsi sebagai alat penerangan, lampu juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai simbol keindahan. Ada banyak desain dan bentuk-bentuk lampu unik di dunia ini. penempatan lampu sendiri menjadi penting, salah satu tempat yang umum digunakan sebagai perletakan lampu adalah plafon. Yang akan kita bahas disini adalah mengenai desain lampu plafon rumah minimalis

lampu plafon rumah led
 lampu plafon rumah led

Untuk anda yang memiliki plafon rumah minimalis yang tidak cukup tinggi, anda dapat memilih lampu plafon rumah minimalis ini dengan warna-warna teduh seperti kuning, orange atauupu merah. Namun jika anda memiliki plafon rumah yang cukup tinggi, anda bisa memilih warna lampu plafon dengan nuansa yang lebih dingin. Warna-warna ini mampu membuat hubungan antara penghuni rumah yang satu dengan penghuni rumah yang lain terasa lebih dekat. Untuk memberi kesan ruangan terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan warna yang contras antara warna lampu plafon dengan warna cat dinding rumah. 

 lampu plafon rumah minimalis
 lampu plafon rumah minimalis

Lampu sebagai sumber cahaya di malam hari tentunya akan mendominasi efek visualisasi yang akan ditampilkan. Contoh saja pencahayaan rumah menggunakan lampu plafon rumah minimalis dengan dominasi warna biru muda akan membuat cahaya yang dipantulkan semakin sempurna jika dibandingkan dengan warna-warna yang lain. Selain itu warna-warna sejenis biru muda juga dapat memberikan efek yang menenangkan dan menghangatkan bagi yang melihatnya. 

Salah satu jenis lampu yang digunakan dalam desain lampu plafon rumah minimalis adalah lampu downlight. Lampu downlight ini berfungsi untuk menerangi daerah yang tepat berada dibawah lampu sehingga cahaya terfokus pada daerah bawah lampu. Selain cahaya yang dihasilkan lebih terfokus, lampu downlight juga memberikan efek yang lebih detil terhadap benda-benda yang berada dibawahnya. Dengan penggunaan lampu jenis ini juga bisa membuat keindahan ruangan terkesplorasi secara maksimal baik diwaktu siang maupun di waktu malam.

Tips Memilihan Warna Lampu Plafon Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum