Desain Model Jendela Rumah Minimalis

Desain model jendela rumah minimalis tidak hanya berfungsi sebagai ventilasi udara. Tetapi juga berperan sebagai pelengkap yang dapat memberikan keindahan sebuah rumah. Sebelum menentukan model jendela, harus menyesuaikan dengan tema rumah Anda. Banyak sekali model jendela yang bisa menjadi pilihan. Apakah rumah tersebut berbentuk klasik atau modern, karena ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menentukan model jendela.

jendela kamar unik

1. Memilih model jendela rumah minimalis harus menyesuaikan dengan tema rumah, supaya memberikan kesan indah pada rumah tersebut. Jika rumah Anda menggunakan bahan dasarnya kayu, maka pilihlah jendela yang menggunakan kayu pula.

2. Ukuran jendela rumah minimalis harus disesuaikan dengan model rumah minimalis tersebut. Untuk daerah yang panas, gunakan jendela dengan ukuran lebih besar. Agar ventilasi udara luas, sehingga keadaan didalam rumah tidak gerah. Bentuk jendela ada bermacam-macam seperti persegi, persegi panjang kesamping maupun keatas dan oval atau bulat. Anda bisa memilih sesuai selera dan dapat diterapkan pada rumah minimalis Anda.

3. Bahan jendela harus disesuaikan dengan tema rumah model minimalis. Model jendela rumah minimalis saat ini banyak yang menggunakan alumunium untuk bahan baku jendela. Desain jendela dari bahan alumunium juga sangat banyak, mulai dari polos sampai bermotif. Selain itu, menggunakan jendela aluminium juga lebih murah. Pemilihan kaca jendela juga harus diperhatikan, apakah Anda ingin menggunakan kaca hitam maupun kaca bening.

4. Pilih model jendela rumah minimalis bukaan jendela. Misalnya jendela dengan bukaan ke atas atau jendela dengan bukaan ke bawah. Saat ini juga mulai ada yang menggunakan model bukaan jendela sliding, yaitu dengan cara digeser. Untuk jendela rumah minimalis bisa menggunakan ketiga model bukaan tersebut, sebaiknya sesuaikan dengan keadaan rumah minimalis Anda.

Cara pemilihan jendela rumah minimalis diatas bisa Anda terapkan untuk membangun rumah Anda. Sebelumnya harus menyesuaikan model jendela rumah minimalis dengan konsep rumah minimalis. Tujuannya supaya hasilnya bisa selaras dan semakin memberikan nilai lebih terhadap rumah. Semoga informasi tentang jendela rumah minimalis kali ini bermanfaat dan menambah inspirasi pemilihan model jendela.

Gallery Jendela Rumah Minimalis

jendela dapur minimalis
jendela dapur minimalis
jendela depan rumah minimalis
jendela depan rumah minimalis
jendela kamar rumah
jendela kamar rumah
jendela kamar tidur minimalis
jendela kamar tidur minimalis
jendela rumah aluminium
jendela rumah aluminium
jendela rumah kayu
jendela rumah kayu
jendela rumah mewah
jendela rumah mewah
jendela rumah sederhana
jendela rumah sederhana

Desain Model Jendela Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum