Cara Membuat Ukuran Pintu Kamar Mandi

Pada dasarnya tidak ada nilai atau ukuran khusus untuk pintu kamar mandi rumah anda. Ada bisa membuat ukuran pintu kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan dan tinggi anggota keluarga anda. Buatlah pintu yang nyaman untuk anda dan keluarga anda, serta bisa dimasuki oleh berbagai ukuran tinggi manusia. Tetapi anda tidak boleh membuat pintu kamar mandi yang terlalu besar karena akan memakan banyak tempat pada rumah anda. Terutama jika anda mengusung tema rumah minimalis. 

Ukuran Pintu Kamar Mandi
Untuk menentukan ukuran pintu kamar mandi anda bisa melakukan beberapa penghitungan. Misal kita memperkirakan ukuran lebar manusia adalah 60 cm. Maka anda bisa membuat lebar pintu kamar mandi sekitar 65 sampai 70 cm. Jangan lupa untuk menghitung juga space untuk kusen jika anda menggunakan pintu kamar mandi yang berbahan kayu. Jika anda memilih pintu kamar mandi yang berbahan fiber pastikan ukurannya sesuai dengan pintu kamar mandinya. Ada beberapa arsitektur yang memberikan ukuran standar kamar mandi yaitu lebar 70-80 cm dan tinggi 160-220 cm.
Setelah menentukan ukuran lebar pintu, selanjutnya kita bisa mengukur ketinggian pintu kamar mandi. Sebenarnya ukuran tinggi kamar mandi tidak ada yang siginifikan. Ukuran pintu kamar mandi bisa anda sesuaikan dengan standar tinggi keluarga di rumah anda. Anda bisa menggunakan ukuran ideal manusia yaitu 175-185 cm atau bisa lebih tinggi sedikit untuk memberikan kenyamanan ketika keluar masuk kamar mandi. Jika anda memutuskan untuk membeli pastikan sesuai dengan desain rumah anda. 

Anda sebenarnya bisa membuat ukuran pintu kamar mandi yang lebih kecil. Kamar mandi juga tidak digunakan untuk keluar masuk barang yang berukuran besar yang membutuhkan space yang besar. Pintu kamar mandi juga tidak digunakan untuk berlalu-lalang banyak orang seperti pintu utama rumah anda. Melihat kamar mandi yang mempunyai intensitas keluar masuk orang yang sedikit, anda bisa membuat ukuran pintu kamar mandi yang tidak begitu besar. Sehingga bisa menghemat ruangan di rumah anda dan rumah anda bisa terlihat sederhana

Cara Membuat Ukuran Pintu Kamar Mandi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum