Peluang Bisnis Ukiran Pintu Rumah

Seni ukir adalah salah satu bentuk dari tradisi melayu. Seni ukir disebut juga seni kreatifitas yang memadukan antara kemampuan otak untuk membuat desain dan jemari-jemari tangan untuk mengukir sebuah objek dengan berbagai kreasi motif. Material yang paling umum dipakai dalam seni ukir adalah kayu, terutama dalam sebuah rumah. Dalam sebuah rumah, bagian yang biasanya dipakai menjadi objek seni ukir adalah pintu. Bagi mereka penyuka gaya klasik, ukiran pintu rumah menjadi salah satu hal yang wajib ada dalam desain interior rumah mereka. 




Dalam proses pembuatan ukiran pintu rumah dibutuhkan konsentrasi dan tingkat ketelitian yang tinggi. Ada banyak pola dasar seni ukiran pintu rumah yaitu pola lengkap, pola pembidang, dan pola bujang. Pola lengkap adalah pola yang memadukan antara pola pembidang dan pola bujang yang lebih menekankan pada pola-pola tumbuhan. Pola pembidang merupakan bentuk yang sederhana dan tidak memiliki tingkat kerumitan namun tetap saling berhubungan antara satu dengan yang lain. Sedangkan pola bujang adalah pola terdiri dari satu bentuk saja dan tidak terikat satu sama lain. 

 

Bisnis ukiran pintu rumah menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Banyak pemilik rumah yang berburu pintu rumah ukir, terutama dikalangan penyuka interior gaya klasik. Selain berkesan mewah, pintu rumah ukir kayu juga memiliki banyak pilihan desain. Jenis kayu yang digunakan biasanya jenis kayu jati dan meranti karena tekstusnya yang kuat, tahan air dan memiliki tekstur yang indah. Ada kerumitan tersendiri dalam proses pembuataanya, semakin rumit dan unik bentuknya maka akan semakin mahal harga pintu ukir tersebut. Itulah kenapa bisnis ukiran pintu rumah patut untuk dipertimbangkan.


Bagi anda pecinta interior gaya klasik dan kolektor barang antik hendaknya lebih selektif dalam memilih ukiran pintu rumah yang akan anda beli, jangan sampai anda tertipu. Seperti yang kita ketahui, bahwa harga dari pintu rumah ukir ini tidaklah murah, maka harus berhati-hati sebelum anda melakukan transaksi. Semoga informasi ini bisa menjadi tambahan referensi untuk anda.

Peluang Bisnis Ukiran Pintu Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum