Tips Membersihkan Kamar Mandi Yang Efektif

Kamar mandi yang kotor akan membahayakan orang yang berada didalamnya seperti terpeleset. Beberapa hal yang membuat anda sering terpeleset karena disebabkan oleh lantai kamar mandi yang berlumut. Lumut yang membandel di lantai membuat lantai kamar mandi menjadi licin. Selain itu karena terlalu sering terkena sabun membuat lantai kamar mandi anda tidak mengkilap lagi. Disini saya akan memberikan beberapa tips membersihkan kamar mandi yang baik dan benar. 


Membersihkan kamar mandi merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan penghuninya. Terkadang anda hanya membersihkan bagian lantai kamar mandi saja tanpa membersihkan bagian pintu ruang shower, wastafel, pintu kamar mandi atau bagian jendela kamar mandi. Tips membersihkan kamar mandi yang pertama adalah jangan terlalu sering membersihkan kamar mandi dengan mengunakan zat kimia berbahaya karena bisa membahayakan kesehatan anda. Anda bisa menggunakan secara alami dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih memiliki manfaat untuk membersihkan kamar mandi dari jamur, bakteri atau virus yang membawa penyakit. 

Untuk membersihkan kotoran yang membandel anda bisa menyiram cuka pada kotoran tersebut dan gosok kotoran tersebut dengan mengunakan sikat kawat atau batu alam yang halus. Untuk mengurangi kelicinan lantai kamar mandi, anda bisa menggunakan batu merah. Gosokan batu merah pada bagian yang berlumut sampai bersih kemudian siram dengan air cuka dan air bersih. Tips membersihkan kamar mandi dengan batu merah ini adalah tips paling efektif untuk menghilangkan jamur pada kamar mandi. 

Untuk membersihkan kloset kamar mandi selain dengan cuka, anda juga bisa menggunakan disinfektan untuk membunuh kuman didalam kloset kamar mandi. Jangan terlalu sering menggunakan sabun cuci di atas kloset kamar mandi, karena busa sabun akan membuat saluran kloset kamar mandi menjadi terhambat atau mampet. Untuk membuat lantai menjadi lebih berkilau, anda bisa menyemprotkan cuka pada lantai gosok secara perlahan dan biarkan uap air panas membantu melarutkan cairan kemudian bilas dengan air panas dari shower. Itulah beberapa tips membersihkan kamar mandi bersih dari lumut dan lantai menjadi lebih berkilau.

Tips Membersihkan Kamar Mandi Yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum