Tips Merawat Lantai Kamar Mandi Batu Alam Biar Tahan Lama

Bagi orang yang menyukai suasana rumah yang alami, segar dan menyehatkan selalu memilih batu alam sebagai salah satu pelengkap desain rumah natural. Batu alam dapat dijadikan pelengkap interior maupun eksterior rumah anda. Batu alam bisa diletakkan di lantai kamar mandi, kolam, atau dinding teras rumah anda. Tren menggunakan batu alam pada kamar mandi saat ini banyak digemari. Lantai kamar mandi batu alam akan lebih awet dan tahan sampai waktu yang lama jika anda melakukan beberapa hal penting dibawah ini. 


Batu alam memiliki banyak kelebihan, yang pertama dengan menggunakan lantai kamar mandi batu alam, akan membuat suasana kamar mandi lebih elegan, sejuk dan nyaman. Kamar mandi juga akan terlihat lebih luas jika menggunakan lantai batu alam yang berwarna cerah. Pencahayaan yang baik pada kamar mandi anda menambah kesan nyaman. Terutama pada siang hari, usahakan ada sinar matahari yang masuk ke kamar mandi. Jadi batu alam di kamar mandi akan cepat kering ketika terkena air. Keadaan yang terlalu lembab pada kamar mandi akan membuat lantai batu alam menjadi cepat berjamur. 

Lantai kamar mandi batu alam juga memiliki kelebihan lain yaitu mudah di bersihkan. Daripada menggunakan lantai keramik, lantai berbahan batu alam lebih mudah di bersihkan. Anda bisa menyemprotkan air dengan tekanan tinggi untuk menghilangkan kotoran yang membandel. Berbeda dengan bahan keramik, bahan keramik biasanya akan sulit dibersihkan ketika terdapat noda yang membandel. Jika terdapat lumut yang membandel pada lantai, terutama pada bagian pojok kamar mandi anda bisa menggunakan cairan khusus untuk menghilangkan lumut. 

Anda juga bisa menggunakan sikat kawat untuk membersihkan lantai kamar mandi batu alam. Untuk membuat batu alam lebih awet anda bisa menambahkan lapisan dengan cairan khusus. Cairan tersebut berfungsi untuk membuat batu alam menjadi terlihat glossy atau seperti baru lagi dan melindungi dari kotoran yang membandel. Sebelum melakukan pelapisan usahakan batu alam sudah dibersihkan dan dalam keadaan kering. Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk merawat lantai batu alam kamar mandi anda.

Tips Merawat Lantai Kamar Mandi Batu Alam Biar Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum